Monday, November 01, 2004

Rendah diri stadium 4

Pernah gak merasa rendah diri? believe it or not aku mengalaminya selama 7 tahun terakhir ini. Haaaah 7 tahun? lama amaaaat? Tapi bener koq bisa dibilang sudah 7 tahun ini aku kejangkitan penyakit yang namanya rendah diri alias tidak PD..
pasti pada heran kan koq bisa? Well telling u somethin.. ada peristiwa yang bikin penyakit itu menyerang secara akut. peristiwa itu adalah aku DO dari ITB (man...)
Yapsi.. aku gak akan lupa hari itu ketika aku dipanggil ke ruang kelas di Teknik Penerbangan ITB dan bertemu dengan pak Hisar M. Pasaribu bersama dengan 2 orang lainnya (aku tak akan sebutkan siapa mereka di sini. Kemudian dia cerita ada masalah dengan studi kami dan kelihatannya 'kami tidak bisa diselamatkan lagi' karena kebijakan rektor baru. Kami diminta menuliskan surat pengunduran diri dari ITB sesegera mungkin. Hari itu langit runtuh menimpa kepalaku.. Seakan mengalami sebuah mimpi indah yang berubah menjadi mimpi buruk.. dan tak bisa bangun lagi.. (bagaimana bisa bangun wong itu kenyataannya)
Sejak itu dapat dikatakan prioritasku berubah drastis.. Aku tadinya punya cita2 dan harapan seperti ingin bekerja di perusahaan penerbangan dan punya penghasilan yang memadai utk 7 orang.. yang tinggal cuma 1.. bertahan hidup. itu saja.. dan penyakit rendah diri ini tak bisa2 hilang. Setiap kubuka koran dan melihat lowongan pekerjan, setiap ada Pekan interaksi Industri, job fair.. you name it.. aku cuma melihatnya dengan senyum kecut, mengelus dada, dan bilang ke diri sendiri.. mungkin belum waktuku... Practically aku cuma mengais-ngais kerja di kawasan bawah yang sesuai dengan tempatku sekarang.. Rekan2ku banyak yang sudah jadi orang.. ada yang tinggal di luar negeri.. ada yang sudah pegang posisi.. hehe aku masih merangkak.. bahkan sekarang kerja pada salah satu teman SMAku .. asal halal dah.. Sekarang aku tidak bisa bilang.. entah kapan terakhir kali aku bilang tidak..
Yang pasti saat ini aku sedang mencoba menyelesaikan studiku di UT.. biar aku punya sedikit kebanggaan utkku sendiri.. mungkin bisa sedikit mengurangi penyakit rendah diriku yang kelihatannya sudah stadium 4 ini..

1 comment:

Avee said...

temen2ku byk yg "merebut" cita2ku dulu...jadi oenyiar, newscaster, presenter...huh...padahal mereka sama sekali gak ngambil kuliah fikom...jadi nyesel juga kenapa aku ambil fikom kalo tnyata di dunia kerja bisa ngambil "lahan orang"...apa karena aku pake jilbab? ato emang secara fisik gak memadai untuk kerja di media... **sering merasa rendah diri juga**